Thursday, November 1, 2018

Bandar Udara Juanda Surabaya

Bandar Udara Juanda Surabaya ini adalah bandara terbesar juga tersibuk di kawasan provinsi jawa timur ini. Bandar Juanda Surabaya ini memang melayani beberapa kota di jawa timur dari Kota Batu, Surabaya, Gresik, Blitar, Kediri, Lamongan, Tuban atau bahkan Malang pun masih banyak yang datang ke bandara juanda meski di Malang sendiri sudah ada bandar udara abdulrachman saleh. Bandara Abdulrachman Saleh Malang yang dulunya khusus untuk aktivitas kemiliteran sekarang juga sudah melayani penerbangan pesawat komersil meski masih tak semua pesawat dilayani disini.

Bandar Udara Juanda Surabaya

Bandara Juanda Surabaya yang dahulu hanya 1 terminal saja, sekarang sudah dibangun terminal 2 khusus untuk melayani penerbangan Internasional dan lokal untuk Garuda Indonesia. Untuk beberapa pesawat seperti Batik Air, Lion Air, Wings Air, Susi Air, Nam Air, Airfast, Citilink turun di juanda terminal 1. Untuk pesawat Air Asia, garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, China Airlines, Silk Air, Jetstar dilayani di juanda terminal 2.

Pembangunan bandara juanda terminal 2 ini memang untuk memberikan solusi lebih baik karena semakin tahun peningkatan volume penumpang di terminal 1 sudah melebihi dari volume yang diperkirakan. Lebih dari 6 juta penumpang pertahun dilayani di terminal 1 yang memiliki luas wilayah 28.088 meter persegi, luas ini hanyalah setengah dari luas terminal 2 yang mencapai 51.500 meter persegi.

Transportasi Darat
Untuk transportasi darat ada beberapa pilihan mulai dari Bus DAMRI, Sewa Mobil dan Taksi. Untuk bus damri yang disediakan oleh pemerintah melayani rute purbaya surabaya, jika untuk layanan sewa kendaraan bisa menyesuaikan sesuai dengan jumlah rombongan dari sewa mobil kecil seperti agya avanza sampai dengan sewa mobil hiace dan untuk taksi lebih cocok untuk layanan sekali antar atau drop dengan 1 tujuan tempat.

No comments:

Post a Comment